Pages

Monday, October 10, 2016

Etude House AC Clean Up Mild BB Cushion Review

Halo semua!

Di postinganku kali ini, aku mau review BB Cushion dari Etude House yang baru kubeli di Althea Indonesia beberapa hari yang lalu, yaitu AC Clean Up Mild BB Cushion. Menurutku, BB Cushion ini merupakan BB Cushion yang bagus untuk kulit berjerawat. Mau tau kenapa? lanjut baca review lengkapku yah hehe *nyogok.


Packaging:
Seperti yang bisa kalian lihat pada foto diatas, packaging dari BB Cushion ini dilengkapi kotak karton berwarna hijau dan ada logo '+' dibelakangnya. Kesannya kayak medical-herbal banget ya, dan memang BB Cushion ini ditargetkan untuk kulit acne-prone, sama seperti rangkaian produk AC Clinic lainnya dari Etude House. Di packagingnya juga tertulis kalau BB Cushion ini mengandung SPF 50+ dan PA+++ loh! Wow! This means, BB Cushion ini punya perlindungan UV A dan UV B yang oke banget.

Kemasan sampingnya terdiri dari Ingredients (yang AKHIRNYA nggak pakai Hangul jadi bisa dibaca hehe) dan di kemasan samping satunya ternyata teteup ada deskripisi pakai Hangul -__-; Nggak ngerti juga itu apa, udah dicoba cari-cari di internet juga nggak nemu. Mungkin semacam terms of policy gitu kali ya? Anyone knows?

Untuk bagian belakang kemasannya berisi info singkat tentang produk dan cara penggunaan. Kalau kalian lihat, disitu ditulis "The BB Cushion for skin with problems conceals skin blemishes fast and effectively, leaving only a fresh feeling". Disitu juga tertulis expired date dari produk ini, yaitu 24 bulan setelah produk dibuka.

Daaaan ini penampakan si BB Cushionnya. Kemasannya berwarna mint pastel yang lucu banget. And, as you can see, kemasannya ramping dan nggak bulky kayak BB Cushion lain. It's travel-friendly and also pouch-friendly. Yaay!

Nah, ini adalah gambar case bagian belakang dari AC Clean Up Mild BB Cushion. Aku membeli shade #21 Light Beige karena shade #23 yang biasa kupakai sold out, hiks. Di bagian belakang case juga tertulis tanggal expired dari cushion ini.


Ketika kemasan cushion ini dibuka, kamu bisa lihat ada puff yang warnanya juga minty green. Cute :3

Stiker segel untuk mengunci cairan BB Cushion:
(maaf agak ngelupas, tanganku gatel dan nggak tahan untuk ngebuka stikernya :p)

Texture:
Setelah aku coba apply menggunakan puff, tekstur BB Cushion ini nggak se-watery BB Cushion lain. Biasanya ketika aku nempelin puff ke sponge cushion, cairannya langsung keambil banyak banget. Tapi, untuk AC Clean Up Mild BB Cushion ini justru harus agak ditekan puffnya baru bisa keambil banyak si cairan BB cream nya. Kamu bisa lihat, padahal aku udah rada tekan puff-nya loh, tapi yang keambil cuma sedikit di ujung puff aja.

Coverage:
Ini gambar ketika aku melakukan tes apply pada telapak tangan. Terlihat jelas pada sisi kanan dimana aku menggunakan AC Clean Up Mild BB Cushion, warna kulitku lebih terang dibanding sisi kiri yang tidak menggunakan BB Cushion. Luckily, shade #21 Light Beige ini putihnya nggak kebangetan kayak #21 di BB Cream/Cushion merk lain sih, jadinya masih masuk sama warna kulitku.
Ketika di aplikasikan pada wajah, AC Clean Up Mild BB Cushion ini teksturnya matte dan tidak runny seperti yang telah kubilang sebelumnya, sehingga agak lebih susah di blend. Untuk kalian yang kulitnya normal atau cenderung dry, menurutku BB Cushion ini kurang cocok karena pastinya akan meninggalkan hasil akhir yang patchy. Tapi, untuk kalian yang jenis kulitnya berminyak seperti aku, BB Cushion ini patut dipertimbangkan loh! Karena oil controlnya lumayan bagus, bisa tahan sampai dengan 5-6 jam di wajahku.

Untuk coveragenya, menurutku BB Cushion ini bukan pilihan yang tepat kalau kalian ingin mencari BB Csuhion yang bisa mengcover bekas jerawat atau pori-pori dengan sempurna. Aku udah nyoba apply berkali-kali tapi tetep nggak menghasilkan coverage yang oke. Seperti yang bisa kalian lihat di fotoku, bekas jerawat kecil-kecil di dagu dan jerawat yang agak besar di pipi masih terlihat rednessnyaKalian juga bisa lihat di fotoku kalau BB Cushion ini hasilnya memang cenderung matte.



Scent:
Wanginya khas wangi produk AC Clinic lainnya, yaitu bau herbal mint gitu.


Does it breaks me out? 
Setelah dua minggu pemakaian Etude House AC Clean Up Mild BB Cushion tidak menyebabkan breakouts. Menurutku, ini adalah BB Cushion terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Dibandingkan dengan BB Cushion lain yang pernah kupakai, cuma BB Cushion ini yang nggak bikin aku jerawatan. Beneran deh, satupun nggak muncul *bener, ini bukan buzzer loh hehe.

Pros:
 Matte finish
 Affordable price (compared to other BB Cushion prduct)
 Not bulky for BB Cushion product, so it’s travel and pouch friendly
 Safe for oily and acne-prone skin type
 Good oil control

Cons:
 Doesn't give you full coverage
❤ Not suitable for dry skin

      Rating:
4/5

6 comments:

  1. OK nih kayanya dicoba. Lagi cari bb cushion matte juga nih. :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan banget BB Cushion ini. Harganya murce juga aku beli sektar 150rb-an hehe. BTW blognya lucu :3 udah mampir dan follow juga hehe

      Delete
  2. Blogwalking.. yukk saling berfollow.. :D

    www.mrschikee.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wahh hasilnya benar-benar natural ya meski gak bisa menyamarkan jerawat..

    ReplyDelete
  4. Aku sekarang sedang pakai cushion ini hasilnya oke banget, memang tidak terlalu coverage ke jerawatnya tapi dia matte dan moist cocok juga buat kulit kering.

    www.restykus.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake yg shade apa kak? Skrg caru yg natural susah yaa

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...