Pages

Monday, October 3, 2016

Etude House Zero Sebum Drying Powder Review

Hi everyone!

Di postingan pertamaku ini (Yes, I’m new to beauty blogging! Hehe) aku mau review salah satu Korean Make Up Product yang menurutku Holy Grail banget sebagai bedak untuk kulit berminyak, yaitu Etude House Zero Sebum Drying Powder.

Mungkin diantara kalian produk ini udah nggak asing lagi karena memang rangkaian series Etude House Zero Sebum Treatment ini sempat hype beberapa bulan yang lalu, tapi karena waktu itu aku masih menggunakan blotting powder lain yang belum habis, jadi aku baru sempat coba sekarang. Hehe sorry for the late hype.
(^____^)/

Kita mulai aja ya reviewnya

Packaging:
Powder yang kubeli ini packagingnya versi baru, kalau dulu kartonnya berwarna kuning dan ada tulisan Step 1 dan Step 2 nya, kalau sekarang kartonnya berwarna mint gitu. But both of them are cute IMHO :3



Nah ini penampakan packaging bedaknya setelah dicopot dari karton. Bentuk casenya bulat dan didominasi warna putih dan font yang 'edgy' untuk tutup bedaknya. Agak sedih juga sih, soalnya case yang versi lama fontnya artsy dan cute khas Etude House gitu. Hiks (T___T)
 Sementara untuk body casenya didominasi warna hijau mint pastel. Packagingnya cantik banget menurutku dan warna hijau mint ini kesannya kayak medical/treatment powder gitu.


Di belakang casenya tertulis deskripsi produk dalam Hangul seperti produk-produk skincare dan make up buatan Korea pada umumnya. Kalian juga bisa lihat dengan jelas tanggal expired dari bedak ini. As you can see on the photo, kadaluwarsanya tahun 2018. Cukup lama karena bedak ini kubeli bulan September 2016 kemarin.


Untuk bagian dalam kemasan bedaknya, terdiri dari case plastik putih untuk menyaring isi bedak dan spons kecil yang juga berwarna mint pastel. Aaaaw it’s uber cute, right?


Case plastik penyaring bedak yang masih disegel:


Texture:
Tekstur bedak ini menurutku sama seperti blotting powder pada umumnya, lightweight dan transparan ketika diaplikasikan. Bisa kalian lihat pada foto dibawah dimana aku coba swatch bedaknya ke tangan dan terlihat seperti nggak ada perubahan (haha!). Memang pada awalnya bikin whitecast di wajah sih, tapi beberapa menit kemudian ngeblend dengan warna kulit.  


Sayangnya, spons yang Etude House kasih untuk bedak ini kurang enak menurutku, karena susah untuk blend diwajah, jadi patchy gitu.


Scent:
Untuk wanginya, aku mencium sedikit bau medical gitu, semacam herb mungkin? Tapi baunya enak dan nggak mengganggu.

Aku coba pakai Zero Sebum Drying Powder ini untuk ke kantor. Pas jam istirahat sekitar pukul 11.30an gitu aku iseng ngaca di toilet dan lumayan takjub sih ngelihat penampakan wajahku di kaca. Karena amazingly yang berminyak cuma di T-zone aja dan itu pun nggak parah seperti biasanya. Waktu aku pakai blotting powder yang dulu, jam 9 pagi aja biasanya udah minyakan parah dan harus pakai blotting paper. Tapi dengan Zero Sebum Drying Powder ini aku baru pakai blotting paper pas waktu jam istirahat. Ada kemajuan! Sesuai dengan goal productnya, bedak dari Etude House ini memang oke untuk kulit berminyak.


Does it breaks me out? 
Fortunately, di satu minggu pemakaian Etude House Zero Sebum Drying Powder tidak menyebabkan breakouts. Aku bakal update lagi kalau terjadi apa-apa dengan kulit wajahku (BUT I HOPE NOT).

Pros:
 Effective
 Affordable price
 Cute packaging and also not bulky, so it’s travel friendly
 Good for oily and acne-prone skin type

Cons: 
 The sponge is not good

      Rating:
4/5

9 comments:

  1. Assalamualaikum :)
    Wah tumben ya Etude packaging nya gak cute ya , biasanya kan cute cute gitu ..
    Sayang sponsnya gak enak :(
    Btw km cantik bgt sis
    Salam kenal ya , sukses untuk blognya

    Mampir ke blogku ya hehehe
    Resitaelena.blogspot.com

    Wassalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ka Resita, makasih yaaah udah view dan comment blog aku hihi senang
      Iya niiih Etude sekarang jadi simpel2 gitu kemasannya nggak se cute dulu lagi :(
      BTW aku udah mampir ke blognya dan sudah ku follow. Yay! Sukses juga yaaah ka resi :*

      Delete
  2. Semoga makin sukses ke depannya ya, powder ini kalau di kulit kering bikin tambah kering gak ya? Sponge dari etude kok emang rata2 kurang nampol ya semoga ke depannya lebih bagus ae deh.

    visit my blog:
    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Waah bagus banget ya berarti. Dari dulu kepengen beli tapi ragu terus hahah. Thanks reviewnya. Btw, legonya lucuuuuukkk *gak fokus* xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Putri!

      Iya dari semua bedak yg kupake cuma ini yang nggak bikin breakout. Harganya murah juga jadi seneng, yay! Haha iya lucu ya Lego *kemudian malah jadi bahas Lego

      Blog Putri bagus banget fotonya, BTW. Udah main dan follow :)

      Delete
  4. Akuh jadi bingung mau beli ini atau yang dari Innisfree ya. Hmmm...

    Nice review, btw :)


    jurnalgita.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Gita!
      Innisfree yang No Sebum Mineral Powder? Aku dulu pakai itu tapi bikin breakout :( padahal kukira aman soalnya Innisfree kan natural ya hehe. Thank you! Aku barusan udah main ke blogmu juga <3

      Delete
  5. ini bedak emang the best banget. harganya murah pula. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. hasilnya bagus juga ya dan recomended banget bagi mereka yang mencari bedak yang cocok untuk kulit berminyak..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...